BBM Belum Naik, Harga Kebutuhan di Pasar Masomba Palu Mulai Naik

Harga ayam potong ukuran sedang yang sebelumnya Rp 25.000 per ekor kini menjadi Rp 30.000 per ekor. Sedangkan ukuran besar yang biasanya Rp 30 ribu/ekor kini menjadi Rp 35 ribu/ ekor. Harga ikan laut pun mengalami kenaikan. Ikan tuna kecil yang sebelumnya berharga Rp10 ribu / 3 ekor kini menjadi Rp 20 ribu/4 ekor. Sementara ikan kakap iris yang tadinya bagian kepala dan ekor harganya Rp 35 ribu, kini menjadi Rp 50 ribu.

Harga Kebutuhan di Pasar Masomba Palu Mulai Naik

Harga sayur mayurpun tak lepas dari kenaikan harga, termasuk harga Tomat , cabe rawit, cabe keriting dan cabe besar. Beberapa warga  masyarakat  pengunjung Pasar Masomba keluhkan sebelum kenaikan harga BBM Premium bersubsidi, sejumlah harga kebutuhan masyarakat telah merangkak naik dan kenaikannya juga tidak tanggung-tangung.

Dampak dari sebelum terjadinya kenaikan harga BBM Premium bersubsidi, harga kebutuhan sehari-hari masyarakat sudah naik lebih dahulu. Setelah itu saat BBM Premium bersubsidi diumumkan naik, jelas harga bahan pokok di Pasar Masomba akan naik lagi” tegas beberapa warga pengunjung Pasar Masomba.

Mereka mengharapkan agar saat BBM Premium bersubsidi dinaikkan, tim pengawasan ekonomi bisa berfungsi dan memantau dampak terjadi ditengah masyarakat. Karena dana BLTberikan bagi masyarakat kurang mampu   tidak menjamin bisa mengatasi, dampak kenaikan harga BBM Premium bersubsidi.

Sumber : Kompasiana.com

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.